Putu Aryani

Dosen PNS di Fakultas Kedokteran

Semangat pagiii…

Saya adalah seorang Ibu dari seorang putra. Saat ini saya masih aktif bekerja sebagai Dosen PNS di Fakultas Kedokteran di salah satu perguruan tinggi negeri di Bali. Latar belakang pendidikan saya adalah Dokter umum dan baru saja menyelesaikan kuliah Master in International Health di Amsterdam.

Sebenarnya saya sudah mengenal Oriflame sejak masa kuliah S1 di tahun 2003. Saat itu saya sudah sempat meraih title Manager 15% akan tetapi stuck dan member saya expired karena kesibukan koas. Lalu di saat saya sedang ambil S2 di Belanda,sahabat saya menawarkan saya untuk bergabung kembali. Saat itu saya mau gabung dengan alasan mau beli blush on favourite saya giordani bronzing pearl. Lalu saya jadi kepo karena melihat banyak teman yang dulu saya ajak berjuang di oriflame.. Seperti Nonik (Kusuma Dewi) dan juga Niek Sugiarti yang hidupnya berubah banget setelah melewati level diamond dan executive. Saya melihat mereka di sosmed banyak foto di luar negeri yang dibayarin gratis oleh Oriflame. Sementara saya yang saat itu sedang di Belanda merasa telah dengan susah payah berjuang mencari beasiswa, tapi ujung ujungnya saya tetap merasa ada yang kurang saat ada di negeri orang. Karena saat itu saya pergi sendiri meninggalkan putra saya yang masih berusia 3,5 tahun. Ada rasa bersalah dan menyesal mengapa saya gak mengerkakan oriflame sejak kuliah, sehingga saya gak perlu capek dan berdarah darah mengejar beasiswa hanya untuk bisa ke luar negeri. Saat itu saya tersadar bahwa saya sangat egois karena meninggalkan anak saya kepada orangtua untuk mengejar karir yang saya impikan.

Di sana saya lalu memulai mengerjakan oriflame dengan serius. Saat itu akhir tahun 2014 disela sela menyusun proposal thesis, saya mencoba memulai oriflame dengan 100% online. Memgandalkan sosmed dan website oriflame.. Akhirnya dalam 2 bulan bisa sampai di level 9%. Perbedaan waktu 8 jam dengan upline yang di Bali dan teman teman lama yang saya prospek di Indonesia tidak menjadi halangan untuk saya memulainya. Seringkali saya terbangun jam 2 pagi ditengah suhu dingin 1 derajat hanya untuk memproses pendaftaran atau orderan temen yang saya prospek.

Lalu akhirnya saya berkesempatan pulang ke Bali dan melanjutkan perjuangan itu. Hingga akhirnya bisa mencapai title Senior manager di bulan ke 6 dan bisa menutup tahun 2015 dengan bergelar Director dengan memperoleh hadiah honda beat.

Sejak ikut Oriflame lagi, saya merasa menemukan passion saya kembali. Hobby saya mencoba coba kosmetik dan juga hobby berbagi bersama teman teman dengan suasana yang lebih menyenangkan dan positif bisa saya rasakan lagi. Dan yang terpenting, saat ini saya bisa mengantar anak saya kemanapun dia mau.

Menikmati hari hari hectic di pagi hari karena harus menyiapkan anak sekolah, mengantar dan menjemputnya sendiri, melihatnya bisa belajar berenang dari nol membuat saya merasa tidak ada yang saya inginkan lagi selain ada di rumah bersama anak dan keluarga tercinta.

Tak hanya itu, semenjak berpenghasilan 5 jutaan dari bonus senior manager, saya jadi memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi untuk meng upgrade impian saya.

Di tahun 2015 itupun saya dan suami memutuskan mengupgrade rumah baru kami. Dengan DP yang dicicil dari bonus Oriflame. Saat ini genap setahun sudah kami menempati rumah baru kami. Rumah yang juga kami pakai untuk tempat praktek bersama kami, untuk sekedar membantu pasien pasien lama kami yang sebelumnya kami layani di tempat yang sempit dan berdesakan di rumah lama.

Karena bonus Oriflame pun, saya merasa percaya diri mengajukan kredit mobil. Meskipun hanya mobil second, saya merasa cukup bersyukur karena tidak kepanasan dan kehujanan lagi saat mengantar jemput putra saya.

Satu hal yang saya pelajari, tanpa Oriflame saya bisa pergi ke luar negeri atau ke mana saja yang saya mau, tapi saya tidak bisa bahagia karena tidak mampu membawa serta keluarga saya.

Di Oriflame, tidak hanya hidup saya yang berubah, tapi saya juga merasa bersyukur menjadi saluran rejeki bagi teman seprofesi saya. Yang rata rata menukarkan waktu untuk memperoleh uang. Mengorbankan keluarga untuk melayani orang lain. Saat ini mayoritas jaringan saya adalah tenaga kesehatan, dan sebagian besar dari mereka punya penghasilan di luar praktek atau pekerjaannya di rumah sakit. Saya pun menularkan semangat ini kepada salah seorang teman yang juga sedang kuliah di Jepang. Dalam beberapa bulan ini teamnya bertumbuh dan siap menjadi senior manager di tahun 2017 ini. Bagi saya,tidak ada kata terlambat untuk memulai Oriflame, karena Tuhan sudah menyiapkan rejeki kita masing-masing.

Go Diamond

Shared